Food I (Always) Tried

At least once a year udah bakal hampir bisa dipastikan gw bakal berkunjung ke singgepoh. Entah kenapa, tapi kalo orang-orang pilih negara lain yang lebi terkenal, me and mom chose Sigapore as our spiritual journey. 

Anyway, tiap kali ke sana selalu ada aja yang bikin gw pengen balik lagi ke sana. Yaa gak langsung lah ya, kan nabung lagi dari awal. Anyway part 2, inilah daftar makanan yang hampir harus selalu gw kunjungi tiap kali ke sana. And oh, it is my main reason visitting btw.

1. Laksanya


Gw biasa makan yang di deket Katong, 328 Katong Laksa namanya. Terakhir kali ke sana, belum sebesar sekarang tempatnya. Dan belum ber-ac, masih outdoor. Kemaren pas ke sana, udah ada kemajuan euy. Tandanya maju usahanya. Kalo ga percaya liat aja tuh foto-foto wall of fame di dindingnya. Rame sama artis. Ohya, pesen minumnya ice lime juice ya, yang kuning warnanya. Sedep bener dipadanin sama si laksa.

2. Wonton noodlenya.


Ini sih makanan khasnya orang sana, dan karena gw pecinta wonton noodle, jadi agak abaurd sih nilainya. Hampir semua foodcourt nyediain menu ini, dan gak ada yang ga enak menurut gw. Karena basically gw suka banget sama emi nya yang kurus dan kuning nan garing itu. Man!

3. Salmon di ikea


Tiap kali ke singapur, ikea adalah salah satu destinasi wajib meski kita ke sana cuma buat makan dan belanja perintilan doang. Dan menu salmon ini gak pernah absen di meja gw. Konci kelezatannya selain di salmonnya itu semdiri adalah dressingnya. Dipaduin sama perasan jeruk lemon dan dedaonan nan pait itu, beuhh!

Okay, selain ke-3 makanan wajib versi gw itu, cobain setidaknya nasi hainam, fish soup, ban mian, dan ice kachang duriannya. 

Nasi Hainam and Soups

Kunci enak si nasi hainam itu terletak di nasinya, kalo fish soup otu enaknya pas lo irup kuah panasnya (yang biasanya tawar itu) digigit dengan irisan cabe yang menggigit. Ban mian juga sama. Yah pokoknya makanan dia jarang ada yang berasa nendang gitu bumbunya kayak di indo tapi ya boleh laah. Tips: pesen aja yang kuahnya bening. They’re not so good with spices combination. Gak kayak masakan thailand. 

Ice Kachang Durian

Trus kalo mo coba ice kachang durian yang paling enak itu di foodcourt yang di ion. Durennya berasa beneran bukan pake sirop kayak stall kebanyakan. Trus kalo mau yang kacang merahnya enak dan legit itu ada di foodcourt bawah di vivo city.

Sekian dan selamat berburu tiket.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s